Jumat, 28 Agustus 2009

UNTUKMU CALON AKTIVIS MAHASISWA


Menjadi seorang aktivis bukanlah hal yang mudah. Tanggung jawab akan kemajuan dan kemunduran organisasi ada pada setiap pengurus. Dibutuhkan keikhlasan dan harus dapat mengorganisasi diri sendiri terlebih dahulu. Pentingnya dapat mengorganisasi dari sendiri adalah untuk menjaga diri agar tidak tergelincir pada segala bentuk kecurangan yang nantinya akan dijumpai pada masa – masa kepengurusan. Kegigihan tidak akan selamanya menemani diri, karna halangan, rintangan yang bersifat mengenyangkan dan melaparkan akan datang menggantikan semangat yang tadinya hadir menggebu – gebu.

Aktivis bias kaya?, yang bener?,
Siapa yang bilang jadi ativis itu bikin kaya?, siapa juga yang bilang kalau jadi aktivis itu bikin hidup jadi melarat?,
Jawabnya :
Seorang Aktivis Bias Kaya?,
Banyak factor yang akan mendukung seorang aktivis itu menjadi kaya (be-duit). Aktivis berhubungan dengan kegiatan, dana dan proposal. Menaikkan proposal kesana – kesini, cari donatur yang diharapkan dapat membantu terlaksananya kegiatan dan berhubugan dengan orang – orang penting. Dari semua itu sangat mendukung jika seorang aktivis mempunya niat untuk memperkaya diri. Masih kuliah banyak uang dari organisasi. Tapi ingat…. Organisasi bukan milik satu orang, ketika kau mengira melakukan kecurangan tidak akan ketahuan maka lakukanlah, akan tetapi jika kau yakin bahwa suatu kebusukan lambat laun akan tercium, maka hentikanlah sebelum kau tercicip, Maka jika tidak kau kan L E B U R dan H A N G U S dimata teman – temanmu secara mengenaskan dan kejujuran adalah modal dari segala – galanya.

Seorang Aktivis Bias Melarat?,
Siapa bilang seorang aktivis bias melarat, organisasi punya manajemen, begitu pula dengan masing – masing individu. Manajemen sangat diperlukan dalam suatu organisai, karna jika tidak maka organisasi akan hancur secara perlahan – lahan, seperti racun ular yang menjalar pada tubuh manusia. Individu juga perlu manajemen dengan tujuan untuk mengkoordinir kerja diri pada suatu keadaan. Ketika seorang aktivis berlaku lurus dan jujur dalam sebuah organisasi dan berkomitmen pada komitmen manajemen diri maka yakinlah aktivis tersebut tidak akan melarat.

EmasMu EmasKu Juga, Emas Kita Bersama…
Hampir pada setiap organisasi kali pertama merupakan waktu yang dapat dikatan waktu keemasan, hampir semuanya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, akan tetapi semua yang tadinya dikatakan sebagai waktu keemasan tidak dapat dipertahankan, sayang seribu sayang.

Ketika Kau Lalai Emas Itu Tercuri…
Tidak dapat dipertahankan, semua pun menjadi bodoh dan konyol. Kau lupa akan tujuanmu, kau lupa akan kalimat – kalimat saktimu dulu, kalimat yang kau gunakan untuk mengangkat dirimu, sayang seribu sayang. Kemana semangatmu kawan?, jangan biarakan engkau menjadi ancaman bagi dirimu sendiri.
Apa yang membuat kau lupa akan kata – kata saktimu itu?, Kenapa kau lupakan rekan – rekan mahasiswamu?, rekan – rekan yang telah membuat engkau dikagumi dan rekan – rekan yang telah membuat dirinya dan dirimu bangga akan kemenanganmu, kenapa kau lupakan mereka?, Mana peranmu ketika mahasiswa kebingungan naiknya biaya kuliah?, Dan entah keluhan apa lagi yang akan mereka lontarkan pada dirimu…

HIDUP MAHASISWA

Gunz_Oi

Tidak ada komentar: