Kamis, 27 Agustus 2009

Aktivis KAMMI Asal Pangkep Meninggal di Perbatasan Papua Nugini

Makassar, Tribun - Ketua Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Manokwari, Papua, M Rijal, meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas, kemarin. Aktivis KAMMI asal Segeri, Pangkep, Sulsel, ini meninggal dunia setelah motor yang ia tumpangi bertabrakan dengan sebuah mobil di perbatasan Papua Nugini dengan Indonesia.

Jenazah Rijal tiba di Bandara Hasanuddin, Rabu (4/2) siang, dan langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.
Mantan pengurus KAMMI Sulsel yang juga caleg DPRD Pangkep dari PKS, Albahri, mengatakan, korban meninggal setelah motor yang tumpanginya menabrak mobil yang terparkir. Saat itu, Rijal bersama aktivis KAMMI Papua, Heri, melakukan perjalanan ke perbatasan Indonesia-Papua, sekadar refreshing usai menghadiri Musda KAMMI Papua.
Albahri ikut menjemput jenazah Rijal di bandara dan mengantarnya ke Pangkep.
"Pas di tikungan beliau tidak melihat mobil berhenti di depannya. Beliau juga ditabrak mobil pengankut barang," jelas pengurus KAMMI Papua, M Idam, per telepon. Heri dilaporkan mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit setempat.
Rijal lahir di Tanjonge, Segeri. "Keluarga besar KAMMI Sulsel menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah saudara kami, M Rijal. Semoga tercatat sebagai saksi perjuangan di berada dalam rahmat Allah SWT," ujar Ketua KAMMI Sulsel,Rusdi Layong.(bie)

Tidak ada komentar: